Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi

Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi
Cara menghemat baterai android merupakan tips yang paling banyak di cari karena baterai boros adalah salah satu masalah terbesar yang menjadi keluhan pengguna Android saat ini, Ini adalah keadaan sangat menyebalkan ketika kita menghitung uptime smartphone saat ini.
Tips Menghemat Baterai Ponsel Android
Dalam jumlah jam bukan hari, dengan baterai standar apakah smartphone anda dapat bertahan satu
hari penuh tanpa melakukan charger ulang? Sebagian orang menyelesaikan masalah ini dengan memilih menggunakan power bank dan juga ada yang mengganti baterai android dengan kapasitas yang lebih besar dan juga memilihSmartphone Hemat Baterai Terbaik. Selain menggunakan cara-cara tersebut anda bisa mencoba menggunakan beberap tips sederhana untuk menghemat baterai smartphone anda.
Bagaimana jika anda tetap memilih untuk memakai baterai standar dan tidak ingin juga memakai asesoris tambahan seperti power bank dll ? Jadi ada hal-hal yang realistis yang dapat Anda lakukan untuk menghemat baterai ponsel Anda dengan mematikan fitur yang jarang anda gunakan pada smartphone android
Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa meningkatkan daya tahan baterai ponsel Android Anda:
1. Kurangi Kecerahan Layar
Layar adalah elemen yang paling menghabiskan baterai pada Android Anda, untuk dapat memperpanjang hidup baterai Anda cukup dengan cara mengubah brightness ke setting default standar, dan setting turun hampir ke level minimum jika anda di luar ruangan dan sudah mendapat cahaya yang cukup.
2. Set Waktu Sleep ke Level Terendah
Ini adalah cara lain untuk mengurangi konsumsi baterai android anda, Sebagian orang banyak yang mengatur mode sleep hanya dalam beberapa detik. Jangan buang daya baterai dengan membiarkan layar menyala dengan waktu lama, Set waktu sleep ke level terendah yang tersedia di smartphone anda
3. Mengurangi frekuensi sync untuk aplikasi yang terhubung
Kita semua ingin menjadi up to date. Namun interval sync pendek membuat aplikasi Anda membuat koneksi jaringan data atau WiFi terlalu sering. Karena itu baterai Anda akan cepat terkuras maka cobalah untuk meningkatkan interval penyelarasan sebagai cara untuk menghemat baterai.
4. Matikan Wifi, Wifi Hotspot, GPS, Bluetooth Ketika Anda Tidak Membutuhkan
Hidupkan Wifi, Wifi Hotspot, GPS, Bluetooth saat anda butuhkan saja, banyak sebagian orang yang lupa mematikannya saat fitur itu tidak di butuhkan lagi dan otomatis akan mengurangi daya tahan baterai anda
5. Perbarui Aplikasi Anda

Karena daya tahan baterai adalah salah satu isu utama pada perangkat dengan spesifikasi smartphone terbaik, pengembang aplikasi selalu berusaha untuk mengurangi jumlah pemakaian baterai pada aplikasi mereka. Dengan demikian anda akan memiliki aplikasi versi terbaru yang lebih baik dari sebelumnya yang kemungkinan bisa menghemat baterai android anda karena sebagian besar pengembang aplikasi banyak yang ingin mengurangi jumlah pemakaian baterai pada aplikasi terbarunya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment